728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 10 Maret 2016

Duh, Daging Tikus Berbentuk Sayap Ayam Beredar di Pasaran

Ilustrasi daging sayap ayam
Alamak, di restoran dan toko swalayan San Francisco, Amerika Serikat baru saja ditemukan daging tikus yang dibentuk mirip sayap ayam sebanyak 30 ribu Kg. Ini ditemukan oleh Administrasi Makanan dan Obat-obatan (FDA).

Dalam inspeksi mendadaknya, FDA melakukan penggeledahan terhadap sejumlah container illegal dari Cina yang disita pihak Bea Cukai pelabuhan di Negara itu. Alangkah terkejutnya petugas yang menggeledah setelah menemukan adanya daging tikus yang akan dikirim ke salah satu pabrik untuk diolah dan dibentuk seperti sayap ayam.

Dengan adanya temuan itu, pemerintah San Francisco lebih jeli memperketat pengawasan seluruh produk yang masuk ke wilayahnya. Dan masyarakat dihimbau untuk lebih jeli lagi saat berbelanja, karena masih banyak daging tikus menyerupai sayap ayam yang beredar dipasaran.

Untuk itu peraturan hukum di Amerika Serikat melarang impor dan penjualan daging tikus sebagai item panganan bagi masyarakat.jelas inspektur FDA, Ronald Jones.

Data Administrasi makanan dan obat-obatan (FDA) menyebutkan, terdapat 36 juta Kg daging tikus mirip sayap ayam yang masuk ke Amerika Serikat per tahunnya. Ini juga dipicu dari permintaan sayap ayam yang begitu tinggi dinegeri itu.

"Demi mencari keuntungan besar dengan modal yang kecil daging tikus ini diolah sedemikian rupa setelah itu dijual sebagai sayap ayam," ujar Allen James selaku koordinator FBI.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti bagaimana konsumen membedakan daging palsu tersebut. Namun pemerintah setempat menghimbau masyarakat berhati-hati saat berbelanja daging di supermarket dan mengidentifikasi secara baik kualitas daging yang sudah dikemas. Bahkan pihak FDA memperingatkan jika konsumen menemukan rasa yang sedikit berbeda dari sayap ayam tersebut, bisa jadi daging tersebut palsu. Namun demikian, hal ini sulit dibedakan jika sayap ayam telah diolah dan dicampur dengan bumbu.



Editor : Deni Sinatra

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Duh, Daging Tikus Berbentuk Sayap Ayam Beredar di Pasaran Rating: 5 Reviewed By: Unknown