728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 29 Maret 2016

Pemprov DKI Siap Revitalisasi Kawasan Luar Batang

Jakarta – Warga yang tinggal di kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara harus bersiap menghadapi pembongkaran bangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ini diketahui dari surat pemberitahuan yang ditujukan kepada warga Luar Batang bernomor 84/-1.751.1 yang ditanda tangani Camat Penjaringan Abdul Khalit.

Surat pemberitahuan yang dikeluarkan tanggal 24 Maret 2016 itu berbunyi akan adanya revitalisasi kawasan wisata di kawasan Penjaringan. Kawasan yang terkena dampak revitalisasi meliputi RW 1, 2, 3 dan 4 termasuk juga kawasan sekitar Luar Batang.

Terdapat empat poin dalam surat tersebut, diantaranya revitalisasi kawasan Sunda Kelapa, Museum Bahari dan Kawasan Luar Batang. Nantinya bangunan warga yang berdiri tanpa izin dibongkar dan warganya akan direlokasi. Pemerintah setempat berencana akan membangun tanggul penahan rob air laut.

Poin selanjutnya berbunyi, bagi warga yang menempati lahan milik Pemprov DKI diminta untuk membongkar bangunannya dan pindah ke rumah susun yang disediakan pemerintah. Sedangkan warga pendatang yang menempati bangunan sewa/kontrak yang berada di atas tanggul/badan air laut/saluran/kali harus pindah mencari tempat tinggal dikawasan lain.



Reporter : John Willy
Editor : Agus Purwanto 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemprov DKI Siap Revitalisasi Kawasan Luar Batang Rating: 5 Reviewed By: Unknown