728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 03 Maret 2016

Warga Desa Slawe Temukan Bayi Diteras Rumah

Trenggalek-Di temukanya bayi dalam kondisi hidup di teras rumah milik Suyono RT 05, RW 02 Desa Slawe, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek menggemparkan warga. Bayi yang masih lengkap dengan ari arinya itu kini mendapat penanganan medis, dan dalam penyelidikan Kepolisian.

Menurut informasi yang dihimpun Wartasurya.com dari berbagai sumber,bayi malang itu di ketahui  pemilik rumah pada kamis (03/03) sekitar jam 05.00 Wib.Penemuan berawal ketika pemilik rumah hedak keluar,karena mendengar suwara bayi.Namun sampai di teras rumah Kaget bukan kepalang,sesosok bayi tergeletak di teres mereka.

Penemuan bayi tersebut langsung di laporkan ke kepala desa setempat kemudian di bawa ke Bidan Desa Slawe,Namun banyaknya warga yang melihat,pihak desa serta Bidan setempat langsung membawa bayi  ke Puskesmas Slawe.Saat di temukan Kondisi bayi dalam keadaan sehat ,bersih dengan tali pusar serta ari arinya masih menempel,bahkan di " Gedong"(jawa-red) menggunakan selimut sehingga tidak terlalu kedinginan.

Sementara itu barang bukti yang ditemukan berupa dua lembar surat wasiat,yang berisi pesan pesan supaya merawat bayi tersebuat.Orang tua bayi yang bertanda tangan di kertas bernama Arini mengaku akibat faktor ekonomi sehingga tidak bisa merawat bayinya yang berjenis kelamin perempuan itu.Ia terpaksa menaruh di lantai teras Suyono.

AKP Saiful Rochman Kapolsek watulimo membenarkan adanya penemuan bayi tersebut,pihaknya kini melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orang tua serta motif apa  yang mendasari kedua orang tua bayi tersebut sehingga tega membuang buah hatinya .
"diperkirakan lahirnya hari rabu,kami menduga orang tua bayi ini persalinanaya tidakminta bantuan bidan"tuturnya

Mantan Kasatreskrim Polres Trenggalek menambahkan,rencanya tim dari BP3AKB (Badan Pemberdayaan Perempuan Pertlindungan Anak dan Keluarga Berencana) bersama Ketua Pkk Kabupten Trenggalek Arumi Bachsin,akan mendatangi Puskesmas Slawe,kemudain membawa bayi tersebut ke RSUD Dr Soedomo guna proses perawatan bayi lebih intensif sambil menunggu hasil penyelidikan pihak berwajib.(f4)

Foto : Bayi tergeletak di teras rumah Suyono dan dua lembar surat wasiat
Reporter : Fals Yudhistira


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Warga Desa Slawe Temukan Bayi Diteras Rumah Rating: 5 Reviewed By: Unknown