728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 10 Maret 2016

Rutan Trenggalek Mendadak Digeledah BNN

BNNK saat menggeledah Rutan Kelas II B Trenggaalek
Trenggalek - Dalam upaya penegakan hukum dan pemberantasan khususnya Narkoba,BNNK Trenggalek pada Kamis malam (10/3) bersama petugas gabungan yang juga melibatkan Satgas Kamtib Korwil Kediri,secara mendadak melakukan razia  di Rutan kelas II B Trenggalek.

Hal ini dilakukan sesuai perintah dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia bahwa Lapas dan Rutan harus bersih dan terbebas dari peredaran dan penyalah gunaan Narkoba.Razia Narkoba yang dilakukan di Trenggalek, ini merupakan kegiatan yang ke lima dalam wilayah Korwil Kediri.

Puluhan petugas yang datang secara mendadak langsung melakukan penyisiran pada tiap-tiap kamar dan melakukan penggeledahan pada satu persatu penghuni Rutan Kelas II B mulai dari Tahanan hingga Narapidana.Namun razia yang dilakukan selama tiga jam tersebut tidak menemukan adanya barang bukti Narkoba ataupun indikasi narapidana yang memakai narkoba.sedangkan petugas medis hanya melakukan tes urin kepada enam narapidana dan hasilnyapun negative.

Dalam razia tersebut petugas hanya menemukan dan menyita puluhan baterai merk ABC,senjata tajam/silet,gunting  dan uang tunai total Rp.350.000 serta tiga unit Hand Phone.Namun temuan  satu unit Hand Phone tidak bisa disita pasalnya,disembunyikan didalam saluran pembuangan air dan ketika oleh petugas mau diambil Hand Phone tersebut malah masuk lebih dalam.Petugas nekat melakukan pembongkaran paksa ,tetapi upaya petugas gagal.

Sementara itu Saat dikonfirmasi wartasurya.com kepala BNNK Trenggalek AKBP Hari Triyogo,S,st.MK mengatakan "dalam razia Narkoba yang dilakukan di Rutan kelas II B Kabupaten Trenggalek,hasilnya nihil.

"Petugas kami tidak menemukan sedikitpun indikasi pengguna Narkoba jadi Rutan Trenggalek dinyatakan bersih dan terbebas dari peredaran dan penyalah gunaan Narkoba" katanya.

kepala Rutan Kelas II B, Kabupaten Trenggalek Sambiyo juga menegaskan bahwa "dari enam sampel tes urin Narapidana yang dilakukan oleh petugas hasilnya semua negative.H al ini menguatkan bukti bahwa Rutan Trenggalek terbebas dari Narkoba. Pria kelahiran Wonosari ini  menambahkan bahwa dalam waktu dekat nantinya aka ada kucuran Dana untuk  memasang alat pengacak sinyal Hp dan anjing pelacak untuk menekan peredaran narkoba di rutan yang ia Pimpin," pungkasnya.

Foto : Petugas Geledah Kamar Narapidana
Reporter : Rudianto
Editor : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Rutan Trenggalek Mendadak Digeledah BNN Rating: 5 Reviewed By: Unknown