728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 24 Maret 2016

Jalan Kalianak Hancur, Pemerintah Pusat 'Cuek'

Surabaya – Jalur nasional di Jalan Kalianak Surabaya kerap mengalami kerusakan parah akibat seringnya dilalui kendaraan bertonase berat. Tak sedikit pengendara yang menjadi korban saat melalui jalan yang dijuluki "Jalur Tengkorak" tersebut. Hal ini memantik reaksi Walikota Surabaya, Tri Rismaharini untuk segera bertindak, salah satunya melayangkan surat ke Kementerian Pekerjaan Umum (PU) agar pembangunan Jalan Kalianak selanjutnya dengan cara dicor.  

"Saya sudah melayangkan surat ke pusat berulangkali selama menjabat sebagai walikota agar jalan itu segera dilakukan peningkatan. Namun kita tidak bisa berbuat banyak, masalhnya itu sudah menjadi kewenangan pusat. Kalau kita langsung nekat membangun akan muncul masalah karena dianggap sudah menyalahi aturan," Kata Risma.

Diakui Risma bahwa respon pemerintah pusat terkait rusaknya Jalan Kalianak sangatlah lambat. Untuk itu secepatnya Risma akan datang ke Kementerian PU dan mendesak agar pembangunan Jalan Kalianak segera di realisasikan. "Tidak bisa dibiarkan berlarut-larut seperti ini. Kasihan masyarakat pengguna jalan yang melalui jalur itu. Bukan hanya tidak nyaman akan tetapi juga membahayakan keselamatan mereka," ungkapnya.

Seperti diketahui, Tahun 2012 lalu respon pemerintah pusat juga lambat saat melakukan pelebaran jalan Kalianak. Padahal Pemkot Surabaya ikut mendukung dana sebesar Rp.10 Miliar yang bersumber dari APBD setempat untuk pembebasan lahan.


Foto : Jalan Kalianak yang rusak berat
Reporter : M Nazar
Editor : Dicky Wijaya                  
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jalan Kalianak Hancur, Pemerintah Pusat 'Cuek' Rating: 5 Reviewed By: Unknown