728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Sabtu, 26 Maret 2016

Hektaran Sawah Rusak Petani Trenggalek Gigit Jari

Trenggalek-Hektaran lahan sawah milik para petani di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur mengalami kerusakan berat.Peristiwa itu akibat cuaca buruk yakni hujan deras yang disertai angin kencang melanda wilayah Trenggalek belakangn ini.Kini para petani terpaksa harus gigit jari pasalnya padi mereka harus di panen lebih dini sehingga mereka mengalami kerugian.

Hasil pantauan Wartasurya.com lahan sawah milik petani yang berada dikelurahan  Ngantru Kecamatan Trenggalek roboh dan nyaris rata dengan tanah. "kami terpaksa memanen padi lebih awal,kalau ini tidak kami lakukan malah akan rugi lebih banyak lagi dan bila tidak segera dipanen gabah akan semakin  rusak. " ujar Kento (50) pemilik sawah.

Para petani mengaku panen yang biasanya mendapat 30 sak,untuk kali ini diperkirakan hanya mendapat 10 sak itupun kondisi gabah sudah rusak dan sudah bertunas.Mereka berharap pada pemerintah  daerah ada perhatian termasuk bantuan benih padi untuk tanam kedepan,karena sawah yang digarap juga aset Pemkab Trenggalek  dan dalam setahun ia harus membayar sewa lahan Rp.2.250.000.(rud)

Foto : Petani sedang memanen padinya yang rusak

Reporter : Rudianto

Redaktur : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Hektaran Sawah Rusak Petani Trenggalek Gigit Jari Rating: 5 Reviewed By: Unknown