728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 15 Maret 2016

RSUD Dr. Soedomo Trenggalek Terus Berbenah

Dr.Saeroni nomer dua dari kiri mempraktekan cuci tangan di depan Stafnya
Trenggalek - Ada yang berbeda pada suasana pagi hari,Selasa (15/3) di halaman Rumah Sakit Terbesar yang berada di Kabupaten Trenggalek. Agenda apel yang dipimpin langsung oleh Dr. Saeroni  selaku Direktur RSUD DR.Soedomo tidak seperti biasanya. Yang membedakan Apel pagi pada pukul 07.00 Wib dengan diikuti oleh segenap Staf dan karyawan Rumah Sakit yakni adanya sosialisasi cuci tangan atau Hand Rub.

"Kepada semua jajaran staf dan karyawan Rumah Sakit sebelum masuk keruangan masing masing untuk memulai aktifitas wajib melaksanakan cuci tangan atau Hand Rub secara sempurna dan diyatakan lulus oleh tim penguji termasuk saya sendiri," tegasnya.

Disela sela para karyawan dan staf melakukan cuci tangan atau Hand rub Direktur RSUD Dr. Sudomo Kabupaten Trenggalek Dr. Saeroni kepada wartasurya.com memaparkan bahwa 
tujuan kegiatan itu adalah untuk kebersihan tangan, sebagai salah satu upaya pencegahan penularan infeksi antara petugas Rumah sakit dan Pasien. "Selain itu yang tak kalah penting kegiatan sosialisasi ini adalah salah satu bagian dari elemen penilaian untuk Akreditasi Rumah Sakit pada bulan juni tahun 2016," tuturnya.

Dr. Saeroni juga menegaskan bahwa cuci tangan atau Hand Rub ini akan dilaksanakan selama satu minggu berturut turut setelah apel dilaksanakan dan  diharapkan akan menjadi sarana edukasi kepada pasien dan pengunjung tentang pentingnya kebersihan tangan untuk pencegahan penularan kuman dan infeksi.

Di Konfirmasi terpisah Sri Harmijani salah satu staf  RSUD Dr.Sudomo Kabupaten Trenggalek  mengaku, budaya cuci tangan atau Hand rub wajib dibiasakan oleh semua staf dan karyawan. "Terlebih untuk para petugas saat mau memegang pasien harus cuci tangan,bahkan dari pasien satu ke pasien lainya juga harus cuci tangan.jadi cuci tangan ini tidak dibatasi berapa kali dalam satu hari," ungkapnya.


Reporter                    : Rudianto
Redaktur                   : Fals Yudhistira


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: RSUD Dr. Soedomo Trenggalek Terus Berbenah Rating: 5 Reviewed By: Unknown