728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Sabtu, 19 Maret 2016

Selamatkan Sumber Air, Warga Bahu Membahu Tanam Pohon

Trenggalek Dalam rangka menyelamatkan sumber air di wilayah Kabupaten Trenggalek, pemerintah Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, beserta para Pesanggem/penggarap lahan Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) melakukan penanaman pohon di sekitar embung Mbeji Maron, Sabtu (19/3).

"Embung Mbeji maron yang berada di desa tersebut merupakan salah satu sumber air yang digunakan warga untuk mengairi sawah. Dan hebatnya embung tersebut mampu mencukupi kebutuhan irigasi tiga desa yakni, Desa Karangganyar, Widoro dan Melis. Selain itu untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga Desa Karanganyar memanfaatkan dua sumber mata air, yaitu sumber Mbanyuripan dan Sumber gayam," ungkap Bambang Dwi.S Kepala Desa Karangganyar Kecamatan Gandusari.

Ketua Komisi Konservasi Sumber Daya Air M.H.Hudin Al Sonny YPE yang turut hadir saat penanaman itu menambahkan, debit sumber Mbeji Maron sangat lancar. "Penanaman pohon beringin dan trembesi kali ini merupakan simbolis dan akan terus ditindaklanjuti oleh LMDH terutama penanaman pada radius 200 meter," tegasnya.

Foto : Sonni baju warna putih  didampingi Kades,saat melakukan penanam simbolis pohon Beringin.
Reporter : Rudianto
Redaktur : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Selamatkan Sumber Air, Warga Bahu Membahu Tanam Pohon Rating: 5 Reviewed By: Unknown