728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 23 Januari 2014

BNPB Bantah Sediakan Tenda Seharga 60 Juta/Unit Untuk SBY

JAKARTA-Isu yang mencuat beberapa waktu lalu di media sosial terkait pemberitaan yang menyebutkan harga tenda VVIP menginap untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Sinabung mencapai Rp 15 miliar ditampik langsung oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Jadi tidak ada tenda VVIP di Sinabung yang akan digunakan untuk menginap Presiden," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis, Rabu (22/1/2014).

Tenda itu biasanya digunakan BNPB dan BPBD untuk posko di lapangan dan menampung pengungsi. Begitu pula para menteri-menteri yang mendampingi SBY juga akan menginap di tenda posko/pengungsi.

Presiden akan mengadakan rapat untuk membahas penanganan erupsi Gunung Sinabung. Tenda yang digunakan itu multifungsi, Di Mentawai digunakan untuk aktivitas rehabilitasi dan rekonstruksi dan sebagainya.

Di Yogyakarta digunakan untuk gladi. Di Monas digunakan untuk logistik penanganan banjir Jakarta, dan sebagainya.

"BNPB tidak punya tenda VVIP seharga Rp 15 miliar seperti yang banyak diributkan. Harga tenda posko yang digunakan menginap Presiden tersebut Rp 60 juta per unit," jelas Sutopo.

Foto : Tenda yang menghebohkan di media sosial
Rep : Wendy P


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: BNPB Bantah Sediakan Tenda Seharga 60 Juta/Unit Untuk SBY Rating: 5 Reviewed By: Unknown