728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 12 Januari 2014

Jakarta Dikepung Banjir

JAKARTA-Hujan deras pagi ini terjadi di Puncak Bogor mulai sekitar pukul 05.30 dan sampai sekarang belum reda. Kondisi ini dikhawatirkan akan menimbulkan banjir besar di Jakarta, siang atau sore nanti. Terlebih bila hujan terus terjadi sampai siang hari.

Dari pemantauan di bendung Katulampa ketinggian air masih 70 cm atau pada posisi Siaga III. Namun, bila dalam satu atau dua jam kemudian ketinggian air mencapai 90-140 cm posisi ini akan mengancam Jakarta karena statusnya naik menjadi Siaga II.

Melihat kondisi terkini di Puncak, BNPB DKI Jakarta mengimbau agar warga yang terkena banjir, khususnya di bantaran Kali Ciliwung agar waspada terhadap ancaman banjir besar yang bisa datang tiba-tiba.

Sementara itu dari pemantauan di kawasan Kampung Pulo pagi ini, aliran air semakin deras dan meninggi. Warga yang sebelumnya menolak pindah, sejak tengah malam tadi mulai bersedia dievakuasi tim BNPB DKI Jakarta karena khawatir kiriman air semakin tinggi.

Bukan hanya Ciliwung yang terkena dampak dari aliran air dari Puncak, tapi Kali Cipinang di Kalimalang Jakarta Timur juga meluap dan membuat ratusan rumah di Kampung Makassar sejak semalam sudah tergenang antara 30-100 cm.

Foto : Bendungan Katulampa
Reporter : Wendy P

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jakarta Dikepung Banjir Rating: 5 Reviewed By: Unknown