728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 10 Januari 2014

GEDE : Tangkap Saja Anas, Jangan Banyak Bicara

JAKARTA-Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) yang dipimpin Anas Urbaningrum, mantan Ketua Partai Demokrat, akan tetap beroperasi kendati Anas jadi ditahan KPK. Pernyataan di atas disampaikan Sekretaris Jenderal PPI, I Gede Pasek Suardika, kepada wartawan di kantor KPK, Jakarta, Jumat (10/1).
"Enggaklah. Malah, kami mau mengadakan pelantikan nanti," katanya.

Diungkapkan Pasek, posisi Anas sebagai Ketua Presideium PPI tak akan pernah digantikan oleh siapa pun andai Anas ditahan. Pasek pun meminta PPI sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) kecil tak perlu ditakuti. Karena dilihat dari gaungnya pun tak sekeras macan. 

"Enggak usah diganti, karena ini organisasi suka-suka. Ini kan ormas biasa-biasa, hanya kelahiran anak kucing yang tidak perlu ditakutkan. Ngeong-ngeong enggak menganggu, cuma ngeong saja. Jadi, ini organisasi anak-anak kucing, enggak usah macan dan singa takut, ya, meskipun singa di Kebun Binatang Surabaya mati juga, ya," kata Pasek berkelakar.

Ia pun berharap kasus Anas dapat diselesaikan tidak berdasarkan versi tertentu, melainkan versi kebenaran yang nyata dan tidak berdasarkan pengandaian belaka.

"Jadi jangan pakai ‘kalau-kalau’ itu kayak paranormal. Kalau memang harus ditahan, ya, ditahan saja, silakan, Pak Anas juga siap, daripada bikin surat panggilan yang salah. Ini ditanya malah marah, padahal dalam Undang-Undang KPK dikatakan KPK harus transparan," kata Pasek. 

Foto : Suasana di KPK yang menunggu keputusan tindak lanjut diperiksanya Anas
Reporter : John Willy


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: GEDE : Tangkap Saja Anas, Jangan Banyak Bicara Rating: 5 Reviewed By: Unknown