728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 14 Januari 2014

Wow Ada Cumi Raksasa Tertangkap

Salah satu cumi-cumi raksasa yang hampir menjadi mitos di Jepang terjaring jala nelayan di Pulau Sadogashima, Niigata, Rabu lalu (8/1). Cumi-cumi raksasa yang dalam bahasa Jepang disebut sebagai daio ika itu memiliki panjang empat meter dan termasuk hewan yang langka. Hewan ini juga jarang tampak di permukaan.

Nelayan pemilik jalanya adalah Shigenori Goto, yang biasa mencari ikan ekor kuning. "Saya memang membuat jaring khusus untuk menangkap ikan ekor kuning. Jaring itu saya tebar di kedalaman sekitar 70 meter, sekitar satu kilometer dari pelabuhan. Namun, pada Rabu pagi lalu, sekitar pukul 07.00, ketika saya mengangkat jaring ada cumi-cumi besar pelan-pelan datang melayang. Saya sungguh kaget, karena cumi-cumi itu begitu besar dan ini pertama kali saya melihat cumi-cumi sebesar itu. Tapi, cumi-cumi tersebut langsung mati waktu saya bawa ke permukaan," ungkap Goto.

Menurut peneliti kelautan di Niigata, cumi-cumi raksasa itu adalah hewan normal dari laut yang sangat dalam dan memang sangat jarang muncul di permukaan. "Cumi-cumi raksasa ini adalah salah satu invertebrata terbesar di dunia," tutur peneliti tersebut. Antara

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wow Ada Cumi Raksasa Tertangkap Rating: 5 Reviewed By: Unknown