728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 10 Januari 2014

KPK Setengah Hati Menahan Anas

JAKARTA-Misteri penahanan Anas Urbaningrum hari ini, Jumat (10/1), oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih belum terpecahkan, akankah dia ditahan atau tidak. Dalam hal ini, jajaran pimpinan ternyata bersilang pendapat alias tidak akur.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyatakan pihaknya belum menyiapkan ruang tahanan bagi Anas atau tidak ada persiapan khusus di KPK menyambut kedatangan Anas. "KPK tidak akan menyiapkan sel khusus kepada siapa pun. KPK tetap harus menjaga kehormatan seorang tersangka sekalipun, sesuai koridor hukum," kata Bambang dalam pesan singkat.

Beda halnya dengan komisioner lain KPK, Zulkarnaen, yang secara jelas menegaskan KPK telah menyiapkan ruang tahanan untuk mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu. 

"Negara tentu saja siapkan sel untuk tahanan. Yang kurang adalah kesadaran bagi orang yang melakukan kejahatan bahwa ia telah berbuat jahat dan merugikan orang banyak," kata Zulkarnaen saat dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan ia masih menunggu info dari penyidik apakah Anas akan langsung ditahan atau tidak. "Belum dapat info itu. Kan belum tahu hadir atau tidak," kata Johan.

Foto : Para Pimpinan KPK
Reporter : John Wily


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: KPK Setengah Hati Menahan Anas Rating: 5 Reviewed By: Unknown