728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 16 Mei 2016

Bupati Trenggalek Buka Lahan, Kembangkan Jalan Alternatif

Bupati Trenggalek bersama warga lakukan kerja bakti pembukaan lahan


Trenggalek - Guna mempermudah akses jalan penghubung antar desa  bahkan antar Kecamatan, Pemerintah Desa Rejowinangun mengadakan kerja bakti pembukaan lahan. Hal tersebut dilakukan agar akses jalan desa dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Kerja bakti ini terpusat di Desa Rejowinangun Kecamatan Kota Trenggalek yang dilakukan oleh sejumlah aparat Pemerintahan yang bekerja sama dengan masyarakat setempat. Pembukaan lahan ini bertujuan untuk mengembangkan akses jalan alternatif atau jalan pintas yang nantinya akan dibangun dengan lebar sekitar 4,5 sampai 5 meter.

Pembangunan jalan tersebut akan menggunakan dana alokasi desa yang dibantu dari dinas terkait seperti Dinas PU Binamarga dan Perkimsih. Tak hanya masyarakat yang aktif dalam kerja bakti ini, Namun orang nomor 1 dijajaran Pemerintahan Kabupaten Trenggalek, Emil Dardak pun turut ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Didampingi dengan Wakil Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin serta Muspika, tampak kebersamaan dan semangat gotong royong pun ikut terbangun. Seperti yang diketahui bahwa tanah yang akan dibuka menjadi jalur alternatif ini merupakan tanah wakaf milik warga sekitar yang tak lain adalah pemilik tanah tersebut.

Minimnya pembinaan dan kesadaran warga yang membuang sampah tidak pada tempatnya mengakibatkan limbah yang berasal dari pabrik tapioka dan limbah dari perumahan Jwalita Pogalan menjadi pemandangan yang kurang menarik. Tumpukan limbah-limbah tersebut membuat masyarakat harus bekerja ekstra dalam kerja bakti kali ini.

"Sebenarnya mereka sudah memiliki penampungan sendiri untuk limbah tersebut, hanya saja karena produksinya terlalu besar dengan prioritas produksi dimalam hari membuat mereka mau tak mau membuang hasil limbah tersebut kesungai," ucap Mustakim, Kepala Desa Rejowinangun, Minggu (15/05).

Pihaknya juga berharap kedepannya dengan pembukaan jalan alternatif ini, seluruh pihak mampu berperan aktif dalam rangka terwujudnya pembangunan di Kabupaten Trenggalek. Serta harapan masyarakat terkait limbah akan mampu diatasi dengan baik.

Terpisah, Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak menuturkan dengan adanya pembangunan akses jalan ini akan menjadikan arah perkembangan kota Trenggalek untuk lebih maju dan lebih baik.

"Pembangunan suatu daerah akan dapat dikatakan maju jika Pemerintahnya mau memulai pembangunan tersebut dari titik terkecil yaitu ditingkat Desa. Maka kedepannya pembangunan daerah akan mampu dikembangkan ke tingkat-tingkat yang lebih jauh," tegas Emil.

Suami Arumi Baschin ini juga mengaskan bahwa akan menindaklanjuti masalah limbah yang ada didesa Rejowinangun bersama dengan wakilnya Mochammad Nur Arifin.



Reporter : Fals Yudistira
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Trenggalek Buka Lahan, Kembangkan Jalan Alternatif Rating: 5 Reviewed By: Unknown