728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 12 Mei 2016

Upaya Bupati Trenggalek Wujudkan Bandar Udara

Trenggalek - Langkah Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak untuk mewujudkan pembangunan bandar udara (Bandara) dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Trenggalek semakin intens dilakukan. Saat ini orang nomor 1 dijajaran Pemerintahan Kabupaten Trenggalek ini gencar melakukan pendekatan ke sejumlah pihak di Pemerintah Pusat, salah satunya adalah Menteri Perhubungan maupun Menkopulhukam.

Sebagai wacana pembukaan ruang udara militer dikawasan eks karesidenan Kediri dan Madiun tidak ingin disi-siakan oleh Pemkab Trenggalek maupun Pemerintah Kota Kabupaten disekitarnya. Suami Arumi Baschin ini mengaku seluruh kepala daerah dibeberapa wilayah eks karesidenan Kediri dan Madiun telah sepakat untuk mengusulkan pendirian bandar udara sipil diwilayah Jawa Timur bagian Barat.

"Terkait pembangunan bandara ini, kami sudah melakukan pergerakan dengan aktif melakukan pendekatan ke Pemerintah pusat yang berhubungan dengan hal ini yaitu Menteri Perhubungan dan juga Menteri Koordinator Budang Polituk Perhubungan dan Keamanan," ucapnya, Kamis (12/05).

Menurutnya, beberapa Menteri memberikan tanggapan yang positif terkait pembangunana bandar udara sipil yang tengah ramai diperbincangkan saat ini khususnya di Trenggalek. Namun tetap harus menunggu wacana pembukaan ruang udara militer.

Emil mengaku pembangunan bandara dinilai merupakan langkah strategis untuk membuka akses perekonomian maupun wisata diwilayah barat Jawa Timur. Mengingat saat ini untuk menuju bandara, beberapa kabupaten harus menempuh perjalanan cukup jauh sampai memakan waktu hingga 3 jam baik juanda Sidoarjo maupun bandara Solo dan Yogyakarta.

Kondisi ini cukup timpang dibanding kawasan timur Jawa Timur yang memiliki bandara sendiri, seperti Jember, Malang dan Banyuwangi. "Semoga apa yang menjadi cita-cita pembangunan di kabupaten Trenggalek mampu terwujud dengan baik sehingga masyarakat benar-benar mampu menikmati hasil pembangunan yang ada didaerahnya. Dan secara otomatis, taraf perekonomian di Trenggalek bisa menjadi lebih baik dan meningkat," tegasnya.

Sementara itu terkait rencana pembangunan bandara internasional dikawasan Malang Selatan, Emil mengklaim tidak memiliki dampak besar terhadap kawasan barat Jawa Timur. Dikarenakan jarak tempuh yang diperlukan relatif memakan waktu dan hampir sama dengan bandar udara yang telah ada.

Foto  : Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak

Reporter : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Upaya Bupati Trenggalek Wujudkan Bandar Udara Rating: 5 Reviewed By: Unknown