728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 27 Mei 2016

Gelar Operasi Pasar, Guna Stabilisasi Harga Sembako Jelang Ramadhan

Trenggalek - Menjelang bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Dinas Keperindagtamben Kabupaten Trenggalek - Jawa Timur menggelar operasi sembako dibeberapa titik lokasi di Trenggalek. Sasaran operasi kali ini terfokus di dua titik pasar yakni pasar Gondang Kecamatan Tugu dan pasar pon Sub pasar basah. 

Dalam operasi pasar ini pihak Buloq menyediakan  3 komoditas kebutuhan pokok atau sembako untuk dijual kepada masyarakat pada umumnya. Seperti misalnya beras, minyak goreng dan tepung ditambah dengan gula yang akan dijajakan dikeesokan hari atau dihari kedua pelaksanaan operasi pasar. 

Dikarenakan bahan-bahan tersebut ditafsir akan mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan menjelang Hari Besar Agama Nasional (HBAN) baik Idul Fitri ataupun Natal.

Program Pemerintah Provinsi dalam rangka menstabilitasi harga menjelang Hari Besar Keagamaan, mulai dari bulan puasa , Natal, dan Tahun Baru. Dimaksudkan agar pada hari-hari tersebut tidak terjadi kenaikan harga sembako sebagaimana hari-hari biasa. Supaya tidak terjadi kenaikan harga sembako pada hari besar tersebut digelarnya operasi pasar ini diharapkan dapat membantu pememenuhan kebutuhan pokok masyatakat utamanya di Trenggalek.

Operasi pasar sembako ini menyediakan beras kualitas premium produksi Bulog yang dijual dengan harga Rp. 8.700 per kilo nya , sedangkan tepung terigu seharga Rp. 7.200 per kilo, serta minyak goreng kemasan seharga Rp. 11.300 per botol.

"Sasaran dalam operasi pasar ini adalah masyarakat umum. Tahun ini operasi pasar di gelar selama 1 bulan  kedepan terhitung hari ini Jumat (27/05) hingga (01/07). Pemilihan 2 lokasi pemasaran di pasar Pon Kota dan Pasar Gondang Tugu ini dirasa memiliki aktivitas Pasar yang cukup aktif. Terbukti dihari pertama pelaksanaan Operasi pasar ini antusias masyarakat cukup baik," ucap Eko Wahyu petugas Diskoperindagtamben Kabupaten Trenggalek saat ditemui dilokasi, Jumat (27/05).

Program ini sangat baik dan patut didukung, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Jatim merupakan Provinsi terendah inflasinya menjelang HBAN dibandingkan dengan Provinsi lainnya.

"Berharap Operasi Pasar ini akan terus diperhatikan setidaknya mampu membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," imbuh Wahyu sapaan akrabnya.



Foto : Operasi pasar diserbu pembeli
Reporter : Fals Yudistira
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gelar Operasi Pasar, Guna Stabilisasi Harga Sembako Jelang Ramadhan Rating: 5 Reviewed By: Unknown