728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 10 Mei 2016

Dandim 0806, Persit Berperan Penting Mendukung Tugas Prajurit

trenggalek dandim
Komandan Kodim 0806 Trenggalek saat memotong tumpeng

Trenggalek - Sedikitnya ratusan istri Prajurit TNI AD mendatangi Aula Kantor Kelurahan Sumber Gedong, Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Kedatangan Ibu-ibu yang tergabung dalam Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana ini untuk merayakan hari ulang tahunnya ke-70, Selasa (10/5).

Tema dalam acara itu "Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Persit Chandra Kirana Bertekad Mewujudkan Keluarga Prajurit Yang Harmonis dan Sejahtera, Serta Mampu Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok TNI Angkatan Darat".

Turut hadir Bupati Trenggalek beserta Istri, Ketua DPRD, Kapolres Trenggalek serta para prajurit TNI Kodim 0806 Trenggalek. Selain melakukan pemotongan tumpeng terlebih dahulu diadakan Anjang sana kesebelas sasaran yakni ke tempat para anggota TNI yang Putra Putrinya mengalami kekurangan Misalnya, keterbelakangan mental, cacat dan lain lain. Dengan memberikan santunan sebagai bentuk perhatian dari kesatuan.

Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arm. Bayu Argo Asmoro dalam sambutanya,  menekankan kepada para istri anggotanya untuk siap mendukung suaminya dalam menjalankan tugasnya. 

"Jadi suami berdinas dimana harapanya Istri juga mengikuti, Mau ke Papua mau kemana sepanjang itu masih wilayah NKRI. Selain itu keharmonisan tetap dijaga untuk menjadi contoh masyarakat disekitarnya,". tegasnya.

Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak yang turut hadir usai melakukan kunjungan di empat lokasi bencana, turut memberikan ucapan selamat. Diungkapkannya selain seremonial, acara itu menjadi sejarah mengingat, istri seorang tentara turut berjuang sama besarnya seperti seorang tentara.

"Harus siap kapan saja dikirim ke Medan yang paling sulit sekalipun, sehingga saya melihat solidaritas antara para istri ini justru memberikan satu kekuatan batin karena mereka senasib sepenanggungan". pungkasnya.


Reporter : Fals Yudistira
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dandim 0806, Persit Berperan Penting Mendukung Tugas Prajurit Rating: 5 Reviewed By: Unknown