728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 16 Mei 2016

Pedagang Trenggalek Keluhkan Sembako Naik Drastis

Trenggalek - Harga kebutuhan bahan pokok atau sembako disejumlah pasar tradisional di Kabupaten mengalami peningkatan. Meski menjelang bulan puasa yang masih 3 pekan pelaksanaannya, namun harga kebutuhan pokok sudah mengalami kenaikan.

Seperti pantauan Wartasurya.com disalah satu pasar tradisional di Trenggalek, kenaikan harga gula sudah mencapai Rp 15 per kilo dari harga awal Rp 12 ribu per kilo. Hal tersebut masih belum dipastikan akan mengalami kenaikan lagi atau tidak.

Selain gula, harga minyak pun tergolong cukup mengalami kenaikan yang drastis. Untuk jenis minyak kualitas super mencapai Rp 25 ribu per liter dari harga semula Rp 18 ribu per liter.

Ani salah satu pedagang sembako mengatakan kenaikan harga sejumlah kebutuhan bahan pokok memang selalu terjadi utamanya jelang bulan puasa bahkan hari raya lebaran. "Kenaikan harga sembako ini baru terjadi sepekan terakhir. Meski tergolong masih mahal, namun ketersediaan bahan-bahan sembako ini tidak pernah mengalami kelangkaan atau pasokan tersendat," ucapnya saat ditemui dikios dagangnya, Senin (16/05).

Wanita yang memilih berdagang sembako hampir 6 tahun ini menegaskan, kenaikan sejumlah bahan pokok seperti gula, beras, telur dan minyak cukup membuat konsumen mengeluh. Pasalnya, meski harga bahan bakar minyak (BBM) sudah turun, masyarakat juga mengharapkan adanya perhatian Pemerintah dengan kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok yang cukup signifikan.

"Setidaknya kenaikan harga kebutuhan pokok ini tidak melonjak drastis, sehingga mau tidak mau masyarakat harus membelinya karena memang sudah menjadi kebutuhan pokok. Namun kami juga tidak bisa berbuat banyak jika memang dari pengecer sudah dipastikan naik, kami juga akan mengikuti harga yang sudah ditentukan," imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Yayuk salah satu pembeli mengatakan kenaikan harga bahan sembako ini terbilang cukup mencekik. Menurutnya, belum memasuki bulan puasa saja sudah banyak sekali kenaikan harga pada sejumlah bahan-bahan pokok.


Foto : Ani tunjukkan dagangan gula yang harganya melonjak tinggi

Reporter : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pedagang Trenggalek Keluhkan Sembako Naik Drastis Rating: 5 Reviewed By: Unknown