728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 18 Mei 2016

Dikbud Trenggalek Scanner Puluhan Ribu LJK Tingkat SD/MI

Proses scanner puluhan ribu LJK peserta UAS tingkat SD/MI oleh petugas Kantor Dikbud
Trenggalek - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek lakukan proses scanner Lembar Jawaban Komputer (LJK) peserta Ujian Sekolah (UAS) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah, Rabu (18/05). 3 hari pelaksanaan UAS yang diikuti oleh siswa-siswi SD/MI di Kabupaten Trenggalek dimulai pada Senin (16-18/05) sampai hari ini.

Hasil scan selanjutnya akan dikirim ke Kantor Diknas Provinsi untuk dilakukan penilaian. Puluhan ribu lembar jawaban komputer ini akan dilakukan pengecekan sebelum selanjutnya diserahkan kepada pihak Provinsi untuk tahapan selanjutnya.

Hal tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi kesalahan atau kekurangan peserta UAS dalam mengisi kolom LJK sehingga memudahkan tim penilai untu melakukan evaluasi. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Munib mengatakan dalam pelaksanaan UAS tahun ini di Kabupaten Trenggalek diikuti oleh 555 penyelenggara 2 diantaranya merupakan sekolah gabungan.

"Proses scanner Lembar Jawaban Komputer peserta UAS ini sudah dilakukan sejak hari pertama pelaksanaan UAS pada Senin kemarin. Selanjutnya LJK ini akan dilakukan pemeriksaan atau pengecekan oleh petugas dari Diknas," ucapnya saat ditemui dikantornya.
Sekitar 10.058 peserta yang tercatat oleh Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, 10 diantaranya tidak dapat mengikuti UAS dikarenakan 1 orang meninggal dunia sedang lainnya sudah drop out (DO).

Meski begitu selama proses scanner LJK peserta UAS tingkat SD/MI ini tidak mendapat kendala apapun. Berharap hasil scanner yang dilakukan dapat diterima dengan baik tanpa adanya kekurangan suatu apapun.

"10 siswa yang tidak mengikuti UAS tersebut resmi dinyatakan tidak lulus dan juga tidak dapat mengikuti ujian susulan dikarenakan mereka sudah resmi mengundurkan diri dari sekolah sebelum pelaksaan UAS," tegas Munib.

Sesuai jadwal pelaksanaan UAS, mata pelajaran yang diujikan selama 3 hari pelaksanaan diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Saat ini peserta UAS tinggal menunggu hasil daripada kerja kerasnya mengikuti UAS yang masih dalam tahap penyeleksian sebelum dilakukan penilaian oleh koordinator pusat.


Reporter : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dikbud Trenggalek Scanner Puluhan Ribu LJK Tingkat SD/MI Rating: 5 Reviewed By: Unknown