728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 18 Mei 2016

Tak Patuh Aturan Lalin, Belasan PNS Ditilang

 Polisi memeriksa kelengkapan berkendara kepada sejumlah PNS

Trenggalek - Puluhan  Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Trenggalek terjaring razia oleh anggota Satlantas Polres Trenggalek, Rabu (18/05). Razia yang digelar dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2016 ini terpusat di Kantor Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Trenggalek dan Pendapa Manggala Praja Nugraha.

Memasuki hari ke 3 pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2016, anggota Satlantas Polres Trenggalek memang menjadwalkan akan merazia sejumlah PNS yang tidak melengkapi kebutuhan berkendara. Hal tersebut bertujuan untuk menertibkan aparat Pemerintahan agar tidak melanggar peraturan ataupun rambu-rambu lalulintas.

“Responnya sejumlah pegawai negeri sipil ini cukup antusias, meski banyak diantaranya merasa kaget karena razia ini dilakukan tepat didepan pintu masuk Kantor Sekretaris Daerah. Dalam hal ini kita juga secara tegas melakukan tindakan seperti penilangan kepada PNS yang tidak memenuhi aturan berkendara,” ucap Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasetya S.I.K, M.Hum melalui Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Heru Sudjio BS, SH saat ditemui dilokasi.

Tak hanya itu, pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2016 yang difokuskan kepada jajaran PNS ini mengeluarkan hasil berupa surat tilang sebanyak 16 diantaranya 5 tidak memiliki SIM, 1 tidak menggunakan sabuk keselamatan untuk kendaraan R4 serta 10 PNS yang tidak memiliki SIM.
Heru juga mengatakan, sejumlah PNS yang terjaring razia kali ini mengaku lupa membawa SIM ataupun STNK disaat hendak berangkat ke kantor. Namun polisi juga harus menindak tegas, siapapun baik masyarakat ataupun PNS yang berstatus sebagai pengguna jalan harus sepenuhnya melengkapi segala sesuatu yang dibutuhkan dalam berkendara seperti surat-surat kendaraan ataupun pemakaian helm standar dan lain sebagainya.

“Operasi ini akan intens dilakukan diruas-ruas jalan kota maupun kecamatan di Trenggalek guna menekan angka kecelakaan lalulintas sehingga dapat tercipta kondisi yang aman, tertib, lancar dan kondusif,” tegas perwira pangkat 3 balok dipundaknya ini.



Reporter : Fals Yudistira


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tak Patuh Aturan Lalin, Belasan PNS Ditilang Rating: 5 Reviewed By: Unknown