728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 09 Februari 2015

Atasi Banjir, Pemkot Surabaya Tambah Rumah Pompa

Surabaya - Dalam rangka mengantisipasi banjir, Pemkot Surabaya bekerja keras melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan melakukan penambahan empat rumah pompa di sejumlah titik. Diantaranya, daerah Kalidami, Ikan Mungsing, Gunung Anyar, dan Kali Bokor. Diharapkan penambahan rumah pompa tersebut mampu mengatasi air yang menggenang saat banjir.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnawati, kepada wartawan, Senin, (9/2).

"Memang keberadaan rumah pompa itu merupakan salah satu program Pemkot Surabaya dalam rangka mengendalikan genangan air ketika banjir di musim penghujan," katanya.

Seperti diketahui, penanganan banjir di wilayah Surabaya selama ini salah satunya dengan mengandalkan pompa untuk mengurangi debit air hujan yang menggenang. Selain itu juga dilakukan pengerukan di beberapa aliran sungai dengan menggunakan sejumlah alat berat. "Sampai saat ini kita masih memberdayakan 12 alat berat mulai dari yang berukuran kecil sampai besar," kata Erna. Deni
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Atasi Banjir, Pemkot Surabaya Tambah Rumah Pompa Rating: 5 Reviewed By: Unknown