728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 06 Februari 2015

Bareskrim Polri BAP 12 Saksi Kasus Samad

Jakarta – Belum tuntas penanganan perkara yang melibatkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Bambang Widjojanto (BW), kini Penyidik Bareskrim Polri juga langsung menangani perkara yang menjerat Ketua KPK, Abraham Samad (AS). Ada 12 saksi diperiksa Bareskrim Polri terkait kasus dugaan pertemuan dengan pihak yang berperkara dalam tindak pidana korupsi.

"Sudah 12 orang yang diperiksa termasuk juga pak Hasto, Tjahjo, pemilik apartemen dan lainnya. Keterangan mereka sudah kita BAP," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divhumas Polri Kombes Pol Rikwanto, di Jakarta, Jumat (6/2).

Gelar perkara yang pertama dalam kasus itu memang sudah dilakukan, karena penyidik mengaku masih mengurai kasus itu dan akan mendalaminya terlebih dulu. "Jadi kami belum bisa ambil kesimpulannya. Namun kami tetap menerima laporannya seperti terlampir dalam berkas laporan bernomor LP/75/1/2015/Bareskrim tertanggal 22-1-2015. Dalam laporan itu AS disangkakan dengan Pasal 36 Ayat 1 dan Pasal 65 UU Nomor 30 Tahun 2002 Tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi," kata Rikwanto.

Seperti diketahui, mencuatnya kasus ini bermula dari adanya laporan yang dilakukan KPK Watch ke Bareskrim Polri. "Mereka melaporkan Ketua KPK diduga pernah menemui beberapa petinggi partai," kata Direktur Eksekutif KPK Watch Indonesia, M. Yusuf Sahide.

 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bareskrim Polri BAP 12 Saksi Kasus Samad Rating: 5 Reviewed By: Unknown