728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 06 Februari 2015

Siapa Duduk di Trunojoyo Satu?

Jakarta - Setelah memastikan tidak melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri, muncul sejumlah nama yang menjadi kandidat berikutnya. Diantaranya Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, Irwasum Komjen Pol Dwi Priyatno, Kabaharkam Komjen Pol Putut Bayuseno dan Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso, serta Komjen Pol Suhardi Alius. Namun karena alasan tertentu Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) akhirnya mencoret nama Komjen Pol Suhardi Alius karena masih memiliki masa tugas yang panjang.


"Pak Suhardi pensiunnya masih lama, yaitu tahun 2020. Jadi kalau menjabat Kapolri saat ini, yang bersangkutan bisa menderita setelah tidak menjabat lagi. Dan itu berarti dia hanya sebagai perwira nonjob untuk menikmati sisa masa dinas," kata Komisioner Kompolnas, Adrianus Meliala, Jumat (6/2).


Tak hanya Suhardi, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Anang Iskandar juga dicoret dari bursa calon Kapolri karena akan memasuki masa pensiun. "Dia pensiun Mei 2016," katanya.


Seleksi untuk memilih kandidat berdasarkan beberapa kriteria, diantaranya kepangkatan, jabatan, eselon 1, sisa masa tugas, pengalaman memimpin dan angkatan lulus Akademi Kepolisian (Akpol). Wendy P
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Siapa Duduk di Trunojoyo Satu? Rating: 5 Reviewed By: Unknown