728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Sabtu, 07 Februari 2015

Waspada Kangker Serviks Mengintai Anda

Wanita mana yang ingin divonis menderita penyakit parah dan mematikan? Pastinya tak ada satupun wanita yang ingin mengalami hal demikian, termasuk para ladies. Sayangnya, hal ini menimpa aktris kenamaan Julia Perez. Penyanyi dangdut ini divonis mengidap kanker serviks mematikan yang merenggut kesempatannya untuk hamil secara normal. Penyakit ini hingga sekarang menjadi momok paling menakutkan dan sulit dideteksi secara dini. Namun, ladies bisa mencegah agar tak mengalaminya, yaitu:
Cara Mudah Mencegah Kanker Serviks
·       Lakukan papsmear secara teratur
Selain menghindari gonta-ganti pasangan, bagi ladies yang telah berhubungan intim lakukanlah tes papsmear secara teratur. Setidaknya sekali dalam setahun tes ini bisa dijalani di rumah sakit terpercaya. Dengan begini, ladies bisa tahu apakah kanker serviks terdeteksi atau tidak. Deteksi secara dini bisa membantu penyembuhan dan presentasi kesembuhan para ladies sendiri.
·       Tindakan vaksin HPV
Vaksin HPV diketahui adalah cara paling ampuh untuk terhindar dari bahaya kanker serviks. Vaksini ini mampu mencegah perkembangan infeksi yang disebabkan oleh virus HPV. Hanya saja, walaupun ladies telah melakukan vaksin tetap lakukan gaya hidup sehat. Hindari merokok ataupun minuman beralkohol agar tak mudah terserang virus tersebut. Catatan penting lainnya tetap hindari bergonta-ganti pasangan sesering mungkin.
·       Hindari hubungan intim di usia dini
Organ reproduksi belum sepenuhnya aktif di usia dini pada setiap wanita. Oleh karena itu, hindarilah hubungan seksual di usia dini. Bila pun terlanjur, cobalah untuk mengontrol seberapa aktif ladies dalam melakukan hubungan tersebut. Para ahli mengatakan bahwa aktif seksual di usia yang lebih tua jauh lebih aman ketimbang di usia muda. Dengan begini, organ reproduksi telah sepenuhnya siap untuk menerima aktivitas seksual.
·       Terapkan gaya hidup sehat
Seorang wanita memang harus aware dengan kesehatan diri mereka masing-masing. Para dokter menyarankan agar setiap wanita mampu menerapkan gaya hidup sehat sejak dini. Hindari pula aktivitas merokok aktif yang terlalu berlebihan. Diketahui rokok sebagai salah satu faktor penyebab kanker serviks mematikan pada sebagian besar wanita. Konsumsi pula makanan bernutrisi serta asupan buah-buahan.







  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Waspada Kangker Serviks Mengintai Anda Rating: 5 Reviewed By: Unknown