728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Sabtu, 16 Juli 2016

Balita 22 Bulan, harus menderita tumor lidah dengan perawatan seadanya

Trenggalek - Asyifa Elsila Rahma balita  perempuan yang masih berusia (22) bulan ini harus menanggung derita yang sangat berat. Bagaimana tidak  diusia yang masih dini ia harus menderita sakit tumor di mulutnya. parahnya lagi tumor tersebut membengkak hingga lidahnya menjulur keluar mulut sehingga ia kesulitan untuk mengkonsumsi makanan. Sayangnya karena keterbatasan biaya sudah hampir setahun ini Asyifa harus dirawat dirumah dengan keadaan seadanya.

Walaupun sebenarnya setahun yang lalu sudah pernah dirujuk ke RSUD dr. Soetomo Surabaya, namun dengan terpaksa Asyifa harus dibawa pulang ke rumah. Sebab kedua orang tuanya sudah tidak mampu lagi membayar kos-kosan dan biaya hidup di Surabaya sembari menunggui buah hatinya dirawat.

" Sebenarnya setahun yang lalu sudah pernah dirujuk ke RSUD dr. Soetomo Surabaya, namun dengan terpaksa Asyifa harus dibawa pulang ke rumah karena kedua orang tuanya sudah tidak mampu lagi membayar kos-kosan dan biaya hidup di Surabaya " Kata Arif Witanto Koordinator Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Jatim Kepada Wartasurya.com Jumat  (15/07/2016).

Arif menambahkan yang sangat disayangkan setelah setahun sepulang dari RSUD Dr. Soetomo hingga saat ini  buah hati dari pasangan Latif Cukong (30) dan Komsatun (23) warga Dusun Warakan Rt 22 RW 10 Desa Depok, Kecamatan .Panggul Kabupaten.Trenggalek, Jawa timur tersebut sama sekali belum  tersentuh oleh pihak medis ataupun bantuan dari pemerintah daerah setempat.

Dari penuturan orangtuanya awalnya tidak terlihat hal yang aneh saat Asyifa Elsila Rahma dilahirkan. Asyifa dilahirkan dalam kondisi normal layaknya bayi pada umumnya. Namun saat usianya menginjak 4 hari terlihat benjolan kecil di lidahnya. Lama kelamaan benjolan itu membesar dan diusia menginjak 45 hari benjolan itu sudah memenuhi rongga mulutnya Sehingga ia tidak bisa mengatupkan mulutnya,,karena lidahnya memenuhi rongga mulut

Selanjutnya orang tua Asyifa memeriksakan anaknya ke  RSUD dr.Soedomo Trenggalek. Lalu oleh pihak medis yang memeriksanya diarahkan untuk dibawa ke RS Syaiful Anwar Malang dengan diagnosa tumor. Namun oleh Kades Depok Nuryakin diarahkan ke RSUD dr.Soetomo dengan alasan ia ada teman yang akan membantunya jika dirujuk ke RSUD dr.Soetomo Surabaya.

" Akhirnya ia dibawa periksa ke RSUD dr.Soetomo Surabaya..dan setelah pemeriksaan selama 2 minggu Akhirnya Asyifa Elsila Rahma Terpaksa harus dibawa pulang kerumahnya karena keterbatasan dana bagi biaya hidup sehari-hari" Tutur Arif sepulang  rumah penderita.

Masih cerita Arif, Latif Cukong  ayah dari Asyifa Elsila hanyalah seorang suami yang bekerja serabutan dengan penghasilan tak menentu, dan ibu Asyfa hanyalah Ibu rumahtangga biasa. Penghasilan keduanya hanya cukup untuk memnuhi kebutuhan makan sehari-hari.

" Latif cukong dan Komsatun sangat berharap anaknya bisa sembuh dari sakit yang dideritanya. Dan kami menghimabu sudah sudah seyogyanga pemerintah daerah untuk peduli dengan apa yang diderita warganya" Ungkapnya

Reporter : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Item Reviewed: Balita 22 Bulan, harus menderita tumor lidah dengan perawatan seadanya Rating: 5 Reviewed By: Unknown