728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 29 Juli 2016

Diburu Selama 12 Hari Akhirnya Pelaku Yang Menabarak Polisi Ini Berhasil Diamankan

Kediri - Pelaku tabrak lari terhadap anggota lalu lintas Polres Kediri Kota, Brigadir Aris Prasetyo pada Minggu (17/7) lalu, akhirnya berhasil ditangkap. Tersangka bernama Fahrizal Wahyudi (20) ditangkap di warung kopi lingkungan Kresek Kecamatan Pesantren, Kota Kediri Jumat (29/7) sekitar pukul 01.30 WIB.

"Polisi mengetahui, jika Fahrizal adalah pelaku tabrak lari terhadap anggota Satlantas Polres Kediri Kota Brigadir Aris Prasetyo. Pengungkapan ini berdasarkan informasi dari para saksi," ungkap Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Edy Purwanto saat dikonfirmasi.

AKP Edy menerangkan Fahrizal berhasil ditangkap saat berada di sebuah warung kopi di Lingkungan Kresek Kelurahan Tempurrejo Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Penangkapan ini merupakan tindak lanjut dari penyelidikan yang dilakukan Satlantas Polres Kediri Kota bersama dengan Satreskrim.
Usai tabrak lari yang terjadi dua minggu lalu, petugas kepolisian terus melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Petugas mengumpulkan keterangan para saksi dan dugaan pelaku mengarah pada Fahrizal. Saat dilakukan penangkapan tersangka mengakui perbuatannya.

Dari penangkapan tersebut petugas mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda GL Max bernomor polisi AG 4557 GT. Selain itu juga diamankan jaket warna hitam, celana panjang dan baju warna hitam, HP merek Samsung, dan KTP pelaku.

"Tersangka kita jerat dengan pasal 331 Undang Undang Lalu Lintas No 22/2009. Setiap orang yang dengan sengaja mengemudikan kendaraan bermotor dengan cara atau keadaan yang membahayakan bagi nyawa atau barang dipidana dengan  pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau denda paling banyak Rp3.000.000,00 " tegasnya.

Sementara itu saat ditemui di Mapolres Kediri Kota, Fahrizal mengaku menyesal atas perbuatannya. Dia terpaksa lari dari kejaran polisi karena merasa takut karena tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). Selain itu pada saat razia dia juga tidak mengenakan helm.

"Saya menyesali perbuatan saya. Saya takut karena saya tidak memiliki SIM dan tidak memakai helm," akunya kepada petugas.

Sekedar diketahui sebelumnya, operasi cipta kondisi yang digelar Polres Kediri Kota pada Sabtu malam (16/7) hingga Minggu dini hari (17/7) memakan korban. Brigadir Aris Prasetyo anggota Satlantas Polres Kediri Kota ditabrak pembalap liar hingga mengalami patah tulang di kedua kakinya .
Dalam operasi itu sendiri, 28 kendaraan roda dua, 4 SIM dan 41 STNK diamankan pada operasi yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol I Ketut Mudita.


Reporter : Bams Setiok, Kedir - Jawa Timur
Redaktur : Fals Yudistira
Foto : Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Edy Purwanto didampingi Kabubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar ketika menunjukkan barang bukti sepeda motor, dan tersangka serta pakaian yang dikenakan tersangka di Mapolres Kediri Kota.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Diburu Selama 12 Hari Akhirnya Pelaku Yang Menabarak Polisi Ini Berhasil Diamankan Rating: 5 Reviewed By: Unknown