728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 11 Juli 2016

Korea Percayakan Pelajar Jatim Bikin Animasi Serial Film

Surabaya - Kreatifitas pelajar asal Jawa Timur (Jatim) rupanya tak kalah hebat dengan negara lain. Ini diketahui setelah sejumlah pelajar tersebut terlibat langsung pembuatan serial animasi Korea berjudul "FrienZoo". Karya itu adalah garapan Rumah Produksi Animasi Indonesia-Korea. Inspirasinya juga menggunakan konsep seni wayang kulit.

"Bagian kedua dari film itu melibatkan siswa asal Surabaya, Sidoarjo, dan Malang," kata Creative Director Castle Production, Jakarta, Ardian, Senin (11/7)

Ardian mengaku bahwa pihaknya sudah menandatangani kerja sama dengan GFX Korea. Kerjasama itu untuk memproduksi 50 episode serial animasi FrienZoo bagian kedua. Sedangkan serial animasi FrienZoo bagian pertama sudah tayang di EBS-TV Korea.

"Penanda tanganan kerjasama itu dilakukan di Kuala Lumpur City Center bulan April 2016. Juga disaksikan Pewakilan Korean Ministry of Science and Future Planning, NIPA, Korean Trade Agency (Kotra), termasuk lembaga Pemerintah Korea," kata Ardian.

Kerjasama itu, lanjut Ardian, adalah bukti kemampuan perlajar Jatim dan bagian dari industri kreatif. Ini juga sebagai bukti seni animasi di tiga kota itu sangat berkembang.

"Ini merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi Jatim. Karena memiliki potensi sumber daya manusia yang cukup untuk menggerakan industri kreatif," kata Ketua Umum AINAKI (Asosiasi Industri Animasi dan Konten Indonesia) itu.

Reporter : Munawar

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Korea Percayakan Pelajar Jatim Bikin Animasi Serial Film Rating: 5 Reviewed By: Unknown