728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 27 Juli 2016

Gubernur Jatim Akan Ditolak Jika Ngotot Hadiri Seminar Di Kediri

Kediri - Puluhan massa yang tergabung dalam beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) yang ada di kota Kediri meluruk kantor Pemerintah Kota Kediri yang ada di jl.Basuki Rachmat, Rabu (27/07). Mereka menolak kegiatan Seminar Kerjasama Pembangunan Antar Daerah atau KPAD yang menghabiskan anggaran 597 juta yang diselenggarakan Pemerintah Kota Kediri, pada 29-30 Juli mendatang.

Tomi Ari Wibowo selaku koordinator aksi dalam orasinya mengatakan, batalkan seminar di Hotel Grand Surya yang akan dihadiri oleh Gubernur Jatim dan 20 kepala daerah beserta istrinya yang menghamburkan uang rakyat, " warga kota Kediri nggak terima jika uangnya dibuat Seminar ratusan juta terus outputnya buat warga kota Kediri itu apa? " Teriak Tomi saat berorasi di depan Balai Kota Kediri Rabu, (27/07)

Lebih lanjut Tomi mengatakan , kalau bisa  Seminar  dibatalkan, dan jangan sampai Gubernur Jatim Hadir dalam seminar tersebut. Kalau sampai Gubernur tetap datang kita akan melakukan aksi di Hotel Grand Surya nanti, " kita sepakat datang ataupun tidak Gubernur Jatim nanti dalam seminar, aksi demo tetap akan kami lakukan Hotel Grand Surya " Tegas Tomi

Sementara itu terkait dengan Prodamas ( Program Pemberdayaan Masyarakat ), Daniel Arisandi selaku Ketua Relawan Kesehatan Kesehatan Indonesia yang juga ikut aksi, dalam orasinya di depan balai kota mengatakan jika prodamas per Rt/Th 50 juta itu dinilai bagus. Namun dia mempertanyakan aturan mana yang dipakai dana hibah terus menerus. Apa tidak lebih baik anggaran Prodamas tersebut dipakai untuk biaya Pendidikan dan kesehatan buat rakyat kota Kediri.

" Rakyat itu butuh pendidikan dan Kesehatan buka Prodamas yang pembangunan tumpang tindih seminar yang hanya menghambur Hamburkan uang rakyat " Kata Daniel

Dari pantauan di lapangan hampir satu jam lebih puluhan massa yang tergabung dari beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) yang ada di kota Kediri melakukan orasi di depan Kantor Balai Kota Kediri dengan dijaga oleh puluhan petugas dari TNI, Polri dan Satpol PP. Namun sayangnya tidak ada satupun perwakilan dari pihak Pemerintah Kota Kediri yang menemuinya.

Foto : Puluhan massa ketika menggelar aksi demo di depan Balai Kota Kediri

Reporter : Bams Setioko, Kediri Jawa Timur
Redaktur : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gubernur Jatim Akan Ditolak Jika Ngotot Hadiri Seminar Di Kediri Rating: 5 Reviewed By: Unknown