728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 25 Juli 2016

Yhosiharu Siap Promosikan Wisata Trenggalek Di Negari Sakura

Trenggalek - Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, berkesempatan mendapat tamu istimewa, yakni Konsulat Jenderal Jepang Mr Yoshiharu Kato. Bertempat di Pendapa Manggala Praja Nugraha, rombongan tersebut disambut oleh Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak dan Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin.

Dalam kunjungan perdananya di Kabupaten Trenggalek, Konsulat Jendral Jepang Mr Yoshiharu Kato beserta rombongan memanfaatkan waktu untuk menilik beberapa potensi wisata di kota tempe kripik.

Sebelum meninjau lokasi-lokasi wisata khas Trenggalek, konsulat jendral Jepang ini disuguhi mini film yang menggambarkan potensi wisata Kabupaten Trenggalek diruang paringgitan Pendapa.

"Pemutaran mini film ini dimaksudkan agar rombongan tamu internasional khususnya Jepang yang rela meluangkan waktu untuk datang langsung ke Trenggalek ini memberikan kesan akan wisata-wisata andalan Trenggalek. Sebelum nantinya mereka benar-benar melihat dengan nyata tempat-tempat wisata tersebut," ucapnya, Sabtu (23/07).

Setelah beberapa waktu lalu, Kabupaten Trenggalek sempat memberikan pertunjukkan tari Turonggo Yakso pada acara Indonesian Weeks di Jepang. Kali ini konsulat jendral Kato bersama dengan rombongan dapat menyaksikan langsung tari khas Trenggalek yakni tari turonggo yakso.

Dalam sambutannya, konsulat jendral Jepang Mr Yoshiharu Kato menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kedua pemimpin muda Indonesia yakni Bupati Emil dan Wabup Arifin atas penyambutan yang luar biasa.

"Ini merupakan kali ke 4 saya bertemu dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak. Mengingat dalam pertemuan yang pertama di gedung Grahadi Surabaya waktu momen pelantikan, bupati Emil menjanjikan akan menunjukkan potensi kabupaten Trenggalek terlebih di sektor pariwisata," terangnya dengan menggunakan bahasa Jepang.

Diakui Mr Kato, bahwa dirinya bangga terhadap pasangan pemimpin muda Trenggalek ini terlebih Bupati Emil merupakan lulusan dari salah satu Universitas terdepan di Jepang.

"Saya sangat bangga bisa hadir ditengah-tengah pemimpin muda Trenggalek ini. Dan setelah nanti saya diperkenankan melihat langsung tempat-tempat wisata di Trenggalek, selajutnya akan saya promosikan di negara saya yaitu di Jepang," imbuhnya.

Usai memberikan sambutan, seraya mengapresiasi atas kedatangan tamu sosial tersebut Bupati Trenggalek memberikan cindera mata kepada Mr Yoshiharu Kato. (C1)

Foto : kunjungan konsulat jendral Jepang Mr Yoshiharu Kato di pendapa Trenggalek

Redaktur : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Yhosiharu Siap Promosikan Wisata Trenggalek Di Negari Sakura Rating: 5 Reviewed By: Unknown