728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 11 Juli 2016

Mulai Hari Ini, Bupati Emil Tidak Mau Pegawainya Beralasan

Trenggalek - Pemerintah Kabupaten Trenggalek melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) guna memastikan tingkat kedisiplinan pegawai negara sipil (PNS) yang diwajibkan masuk kerja usai menjalani libur panjang lebaran tahun 2016.

Libur panjang yang telah dijadwalkan oleh Pemerintah hingga Senin, 11 Juli 2016 yang jatuh hari ini membuat orang nomor 1 dijajaran Pemerintahan Kabupaten Trenggalek yakni Bupati Emil Elistianto Dardak melakukan pemeriksaan ke sejumlah kantor dilingkup Pemerintahannya.

"Cuti panjang selama 9 hari dalam rangka perayaan Lebaran oleh jajaran aparat Pemerintah sudah dijalani. Dan saat ini, kami memulai kembali berbagai persiapan dan kesiapan PNS dalam menjalani tupoksinya masing-masing. Sehingga pelayanan masyarakat bisa kembali berjalan tanpa adanya gangguan atas ketidak disiplinan pegawai kami yang bolos kerja ," ucap Bupati Emil saat dikonfirmasi usai pelaksanaan sidak.

Menurutnya, tidak ada alasan bagi PNS yang bolos kerja di hari pertama kerja usai cuti Lebaran kali ini. Ditegaskan Emil jika PNS harus masuk dan mulai bekerja tepat pukul 07.00 WIB.

Dalam sidaknya kali ini, pihaknya tidak menemukan adanya PNS yang bolos dihari pertama kerja ini. Namun, suami Arumi Baschin ini menegaskan bahwa jika ditemukan pegawainya yang bolos atau tidak masuk kerja, pihaknya akan memberikan sanksi tegas tanpa adanya toleransi.

"Ini merupakan salah satu wujud amanat dari Kementrian pusat untuk melakukan sidak ke sejumlah SKPD guna mengkoneksikan Pemerintah Daerah kepada pegawai jajaran di Kabupaten Trenggalek. berdasarkan hasil sidak kali ini pun tidak ditemukan 1 pun PNS yang tidak masuk ataupun bolos kerja," imbuhnya.

Mengingat dari seluruh SKPD yang ada, Emil menekankan kepada 3 kantor pelayanan masyarakat yakni Dinas Pendapatan, kantor KPPM dan Rumah Sakit untuk tetap profesional dalam menjalankan tugasnya.

Jika memang ada oknum PNS yang tidak masuk kerja atau bolos, Emil tak segan untuk memberikan sanksi berupa hukuman disiplin bertahap. Dan tidak serta merta melakukan tindakan tegas seperti pemecatan PNS mengingat semua itu ada prosesnya. (C1)

Foto : Bupati Emil melakukan pemeriksaan kepada sejumlah pegawai dilingkup Pemerintahannya
Redaktur : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mulai Hari Ini, Bupati Emil Tidak Mau Pegawainya Beralasan Rating: 5 Reviewed By: Unknown