728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 25 Juli 2016

Melawan Petugas Maling Lampu Antik Di Dor Buser Kediri

Kediri - Timah panas terpaksa dilepaskan Anggota Satreskrim Polres Kediri kepada, Purwadi (49) pencuri lampu warga Desa Pule Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Senin (25/07). Purwadi terpaksa dilumpuhkan dengah timah panas petugas ketika ketahuan mencuri, dan melakukan perlawanan ketika akan diamankan.

Kapolres Kediri AKBP Akhmad Yusep Gunawan melalui Kasatreskrim AKP M Aldy Sulaeman mengungkapkan penangkapan ini merupakan tindak lanjut dari laporan Sukarmi (52). Warga Desa Ngreco, Kecamatan Kandat ini melaporkan pencurian yang dilakukan Purwadi dan satu tamannya di toko elektroniknya.

Aksi pencurian ini dilakukan Purwadi dan salah satu temannya SM (44) warga Desa Pule sekitar 00.30 WIB dini hari kemarin. Dalam melakukan aksinya keduanya berboncengan mengendarai sepeda motor. Keduanya berkeliling desa untuk mencari sasaran aksi pencurian.

Toko elektronik milik Sukarmi menjadi sasaran kedua pelaku ini. Dengan menggunakan linggis kedua pelaku mencongkel jendela toko tersebut. Pelaku mengambil sebuah lampu antik senilai Rp 2.000.000,-. Beruntung aksi pencurian tersebut diketahui pemilik kios.

" Ketika Korban berteriak maling. Mendengar teriakan tersebut kedua pelaku langsung melarikan diri, " jelas AKP Aldy saat dikonfirmasi.

Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar kedua pelaku. Diketahui Purwadi dan SM melarikan diri ke area perkebunan tebu. Selanjutnya korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kandat. Dibantu tim buru sergap Polres Kediri kedua tersangka dikepung.

Sekitar pukul 09.00 WIB tim buser berhasil mengamankan kedua tersangka. Namun pada saat melakukan penangkapan, petugas terpaksa menembakkan timah panas. Pasalnya Purwadi berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan terhadap petugas saat dilakukan penangkapan.

"Pelaku melakukan perlawanan ketika akan kita amankan, dan terpaksa kami lumpuhkan pelaku dengan timah panas, " tegas AKP Aldy.

AKP Aldy menambahkan hasil keterangan sementara Purwadi merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama dan sudah tiga kali juga masuk penjara dengan kasus yang sama. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan dan melakukan pengembangan mengenai kasus tersebut.

"Pelaku saat ini masih kita minta keterangannya untuk mengembangkan kasus ini lebih lanjut, " Pungkas AKP Aldy.

Foto : Tersangka Pencurian ketika diamankan oleh Anggota Satreskrim Polres Kediri di Mapolres Kediri.

Reporter : Bambang Setioko, Kediri Jawa Timur.
Redaktur : Fals Yudistira

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Melawan Petugas Maling Lampu Antik Di Dor Buser Kediri Rating: 5 Reviewed By: Unknown