728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Sabtu, 09 Maret 2013

Butuh Peran Serta Masyarakat Untuk Raih Adipura

Kuala Pembuang - Setelah melalui tahapan penilaian pertama (P1) Adipura dengan meraih nilai 6, 09, Pemkab Seruyan tetap harus berupaya keras untuk meraih nilai lebih baik di penilaian tahan kedua (P2). Diantara penilaian itu meliputi infrastruktur dan fasilitas fisik.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Seruyan, Sugian Noor, mengungkapkan, berdasarkan penghitungan P1 Adipura Kabupaten Seruyan masih banyak yang perlu diperhatikan. Salah satunya badan jalan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), pengelolaan sisa-sisa sayur dan kompos di Pasar SAIK Kuala Pembuang, perumahan, sekolah, termasuk juga RSUD Kuala Pembuang.

Selain itu, kebersihan di sejumlah pasar, juga turut memberi andil dalam penilaian. Misalnya, keindahan pasar agar pengunjung nyaman berbelanja. "Itu salah satu petunjuk yang perlu kita lakukan, "ujarnya.

Menurutnya, saat ini peran SKPD untuk meraih piala Adipura tersebut masih kurang optimal. Program-program guna meraih adipura juga tidak akan optimal tanpa adanya peran serta masyarakat, utamanya dalam menjaga kebersihan lingkungan, misalnya saja memilah sampah sebelum dibuang.

Reporter : Cunnata, Kuala Pembuang
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Butuh Peran Serta Masyarakat Untuk Raih Adipura Rating: 5 Reviewed By: Unknown