728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 29 Maret 2013

Libur Panjang, Wisata Batu Malang Padat Pengunjung

Momen libur Paskah yang berdekatan dengan akhir pekan membuat wilayah Kota Batu ramai karena menjadi salah satu tujuan wisata. Akibatnya, kepadatan arus lalu lintas di kota wisata ini meningkat dibanding hari biasa. Untuk itu, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Batu menyiagakan sejumlah pasukan untuk berjaga di sejumlah ruas jalan.

Kepala Dishubkominfo Kota Batu, Abdilah Alkaf mengatakan, kepadatan arus lalu lintas Kota Batu diprediksikan terjadi hingga hari Minggu (31/3/2013) besok. Titik yang menjadi prioritas adalah jalur menuju Jatim Park I dan Jatim Park II, serta jalan Dewi Sartika yang biasanya menjadi pintu masuk wisatawan dari arah Malang.

“Jalan Imam Bonjol dan Jalan Pattimura juga menjadi fokous kami, karena di daerah tersebut sering terjadi penumpukan kendaraan terutama saat akhir pekan,” kata Abdillah Alkaf, Jumat (29/3/2012).

Untuk mengatasi kepadatan sejumlah ruas jalan, lanjunya, sebanyak 12 staf Dishub Kota Batu diterjunkan untuk memantau dan membantu mengurai kemacetan. Termasuk membuat rekayasa lalu lintas jika kemacetan terjadi, dengan cara membuat jalan yang awalnya dua arah menjadi jalan satu arah. “Meski liburan, tetapi staf Dishub tetap masuk dengan sistem kerja bergiliran,” tuturnya.

“Kami juga sudah kordinasi dengan Satlantas Polresta Batu untuk penanganan arus lalu lintas ini,” imbuh Abdillah.BJtm
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Libur Panjang, Wisata Batu Malang Padat Pengunjung Rating: 5 Reviewed By: Unknown