728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 05 Maret 2013

Ya Ampun, PNS Sidoarjo Banyak Terjangkit AIDS

Sidoarjo, Banyaknya pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Sidoarjo yang terjangkit HIV/AIDS mendapatkan tanggapan dari kalangan DPRD Sidoarjo. Dewan mensinyalir itu karena lemahnya pengawasan oleh Badan Inspektorat Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Wakil Ketua Komisi  A DPRD Sidoarjo Warih Andono menuturkan bahwa selama ini tidak ada pengawasan yang ketat pada saat jam kantor. Sehingga, jam itu terkadang dimanfaatkan oleh sejumlah PNS untuk berkeliaran di luar kantor.

Lanjutnya, situasi itu memungkinkan juga untuk berbuat hal-hal yang tidak diinginkan yang menyebabkan PNS rawan tertular penyakit AIDS. "Ini karena lemahnya Banwas dalam melakukan pengawasan terhadap para PNS," ucapnya, Selasa (5/3/2013.

Komisi yang membidangi Hukum dan pemerintahan ini  meminta adanya penyelenggaraan pengawasan yang ketat terhadap para PNS di wilayah Pemkab Sidoarjo.

"Pengetatan pengawasann untuk mencegah meningkatnya jumlah PNS yang menderita penyakit HIV/AIDS. Pada sejumlah PNS yang terdeteksi tersebut, tindakan pemkab bisa melakukan pensiun dini terhadap mereka," tandas Ketua DPD Golkar Kab Sidoarjo itu.

Di mengemukakan, pengawasan bisa dilakukan secara periodik seminggu sekali dengan berkunjung ke sejumlah SKPD yang ada untuk mengontrol kinerja dan sikap para PNS dilingkungan kantornya. "Inspektorat juga lebih aktif dalam melakukan pengawasan, jangan hanya menunggu laporan baru bertindak," tukas dia.

Diberitakan sebelumnya, dari data Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) tercatat ada sejumalah 16 orang PNS yang terdeteksi mengidap penyakit mematikan tersebut. Lima  diantaranya sudah meninggal dunia dan sisanya masih aktif bekerja dilingkungan Pemkab Sidoarjo.

Reporter : isa/but/BJtm


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ya Ampun, PNS Sidoarjo Banyak Terjangkit AIDS Rating: 5 Reviewed By: Unknown