728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Sabtu, 09 Maret 2013

KPU Rapatkan Penetapan dan Jadwal Kampanye

Kuala Pembuang.  Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan belum lama ini menggelar rapat penyusunan jadwal pelaksanaan kampaye dan debat kandidat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Seruyan. 

Tujuannya untuk mensinergikan jadwal yang dibuat KPU kepada pasangan calon dan juga sejumlah pejabat termasuk dari kepolisian dan Pengawas Pemilu, Senin (4/3/2013).

Rapat tersebut tampak berjalan cukup alot dan saling adu argumen mengenai pelaksanaan debat kandidat. 

Tim dari pasangan nomor urut 2 yakni H. Ahmad Ruswandi-Sutrisno menginginkan, debat kandidat ditiadakan karena bukan hal yang diwajibkan dalam Pemilukada. Sedangkan dari tim dengan nomor urut 1 yakni Sudarsono-Yulhaidir menginginkan, adanya debat kandidat dengan alasan agar masyarakat tahu bagaimana pemikiran dan strategi masing-masing calon yang akan memimpin Kabupaten Seruyan kedepannya.

Sementara itu, Ketua KPU, Sudarmono SH mengatakan, pihaknya sudah menyusun jadwal mengenai debat kandidat tersebut, dan akhirnya diputuskan tetap dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2013. Jika nanti ada pasangan calon yang tidak hadir maka tidak dipermasalahkan. Namun ia yakin masing-masing calon siap akan menghadiri debat kandidat tersrbut. "Saya berharap kedua pasang calon akan menghadiri ketika pelaksanaan debat kandidat tersebut," katanya kepada metrosurya.com.

Pihaknya mengaku sudah melakukan persiapan termasuk seorang panelis yang akan memberikan pertanyaan kepada kedua pasangan tersebut. 

Sementara itu, mengenai tempat pelaksanaan, Sudarmono masih belum menentukannya. Gedung Serba Guna sendiri sudah tidak layak digunakan, karena dianggap rawan, terlebih di bagian belakang gedung tidak ada ruang terbuka dan berdekatan dengan pemukiman warga. "Masalah tempat akan ditentukan nantinya, "katanya.

Untuk jadwal kampanye, dijadwalkan dimulai pada tanggal 18-31 Maret. Mengenai alat dan sistem kampanye diantaranya dengan menggunakan baliho dan alat peraga. Sedangkan zona kampanye akan dibagi menjadi dua zona yakni dalam A zona terdapat 5 kecamatan dan zona B juga lima kecamatan. 

"Saya berharap pelaksanaan pemilukada ini berjalan lancar dan untuk masyarakat diharapkan menggunkan hak pilihnya sesuai hati nurani agar tidak salah pilih, "ujarnya. 

NO
ZONA KAMPANYE/KECAMATAN
KODE ZONA



1
SERUYAN HILIR
A
2
SERUYAN HILIR TIMUR

3
DANAU SEMBULUH

4
SERUYAN RAYA

5
DANAU SELULUK

6
HANAU
B
7
BATU AMPAR

8
SERUYAN TENGAH

9
SERUYAN HULU

10
SULING TAMBUN



Keterangan zona A untuk pasangan nomor urut 1
Sedangkan zoba B nomor urut 2

Reporter : Hamiyuntu, Kuala Pembuang

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: KPU Rapatkan Penetapan dan Jadwal Kampanye Rating: 5 Reviewed By: Unknown