728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 07 Maret 2013

Ketua Dharma Pertiwi Pusat Tinjau Markas TNI di Bandar Lampung


Bandar Lampung - Dalam rangka memperingati HUT Dharma Pertiwi ke 49, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Tetty Agus Suhartono bersama sejumlah petinggi di jajaran TNI, diantaranya Aster Panglima TNI Mayjen TNI Widjonarko, S.IP., Kapuskes TNI, Mayjen TNI Dr. Dedy, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Nugroho Widyotomo, Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Czi Amalsyah Tarmizi, S.IP., Danlanal Lampung, Danlanud ATK Menggala, Danbrigif-3 Marinir, melakukan kunjungan ke markas Denkesyah Korem 043/Gatam, markas Brigif Marinir di Piabung Kabupaten Pesawaran dan Sekolah SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi Langkapura Bandar Lampung, kamis (7/3/2013).

Turut hadir dalam agenda kunjungan tersebut, Ketua Dharma Pertiwi Daerah B, Puji Nugroho Widyotomo, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Lampung Daerah B, Riffi Amalsyah, Ka BKKBN Pusat, Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung, Para Kasi Korem 043/Gatam, Dandim di Jajaran Korem 043/Gatam, termasuk Dan/Ka Satdisjan di Jajaran Korem 043/Gatam, pimpinan Sugar Group Company, Presiden Rotary Club Lampung, Danyonif 143/Tri Wira Eka Jaya, Ka Dinkes Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung.

Untuk agenda di Denkesyah Korem 043/Gatam, Tetty Agus Suhartono berkesempatan meninjau pasien KBT Bintara dan Tamtama yang sedang dirawat sekaligus memberikan bantuan berupa selimut serta seprei kepada RS DKT Denkesyah Korem 043/Gatam.

Selanjutnya kunjungan dilakukan di Sekolah SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi Langkapura Bandar Lampung untuk meninjau kegiatan bhakti sosial berupa kegiatan Pengobatan Massal kepada 400 pasien. Untuk Pelayanan KB dengan Akseptornya berjumlah 557 orang. Kegiatan Bina Keluarga Balita dengan peserta Balita berjumlah 150 orang, Pengecekan Mata 500 pasien termasuk pemberian kacamata baca secara gratis. Sedangkan untuk pengobatan gigi terdapat sedikitnya 100 pasien. Dan Kegiatan lainnya adalah sunatan massal yang diikuti sedikitnya 100 anak.

Agenda lain yang tak kalah penting adalah mengunjungi kegiatan ketrampilan pembuatan sandal, manik-manik, dan batik tulis motif Lampung yang kerjakan oleh tangan-tangan terampil siswa siswi Sekolah SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi Langkapura Bandar Lampung.
"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Propinsi Lampung untuk peduli serta mencitai lingkungan hidup yang kita tempati ini. sebab banyak sekali hal penting untuk diselamatkan dan dilestarikan, sebagaimana yang kita tahu dan saksikan belakangan ini terjadi pemanasan global, bencana banjir, kebakaran hutan. Kesemua itu merupakan akibat dari ulah manusia yang tidak bertanggung jawab dalam mengelola kekayaan alam secara tidak ramah, hingga terjadilah malapetaka yang dapat merugikan bagi keselamatan makhluk hidup yang lain. Ini bukan hanya sebuah himbauan ataupun ajakan belaka, kami disini ibu-ibu TNI memulai dari diri sendiri dengan usaha kecil setingkat industri home, inilah bentuk nyata yang kami lakukan untuk lingkungan serta membantu pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran yang ada," papar Tetty.


Sementara itu Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum Dharma Pertiwi yang telah meluangkan waktunya berkunjung ke wilayah korem 043/Gatam. "Kunjungan Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit dan KBT di wilayah Korem 043/Gatam, sehingga terjalin hubungan silaturahmi yang harmonis antara istri-istri para prajurit dengan Ketua Umum Dharma Pertiwi," ujarnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Kolonel Czi Amalsyah Tarmizi, S.IP mendampingi Tetty Agus Suhartono melakukan penanaman pohon, sebagai wujud mendukung program Pemerintah Penanaman 1 Milyar Pohon dan Gerakan Lampung Menghijau. Dengan menghijaunya Provinsi Lampung akan terlihat  indah, sehingga penduduknya akan damai dan tenteram karena  " Damai Itu Indah " .

Senada dengan penuturannya saat memberikan sambutan, disela acara, Kolonel Czi Amalsyah tarmizi S.IP kepada wartawan mengatakan, siap menjadikan propinsi Lampung sebagai wilayah yang penuh dengan kedamaian, dan ketenangan. "Motivasi untuk menjadikan Lampung dikenal sebagai daerah yang damai dan nyaman begitu kuat dalam diri saya," tuturnya menjawab pertanyaan wartawan seputar pencalonannya sebagai Calon Gubernur Lampung dalam Pilkada Bulan Oktober 2013 mendatang.

Agenda dilanjutkan dengan meninjau kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan oleh Brigif Marinir TNI AL yang diakhiri dengan pengarahan kepada istri-istri prajurit TNI di Pantai Klara Piabung.

Reporter : Adhit Sabarno, Lampung




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ketua Dharma Pertiwi Pusat Tinjau Markas TNI di Bandar Lampung Rating: 5 Reviewed By: Unknown