728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 21 Maret 2013

Kades Se-Mojokerto Wadul Dewan

Ratusan Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa di Kabupaten Mojokerto mengeluh tunjangan operasional untuk Kades dan perangkat desa belum cair. Tunjangan operasional sejak bulan Januari lalu belum diberikan.

Salah satu Kades di Kecamatan Bangsal ini mengatakan, sejak bulan Januari lalu tunjangan operasional belum diberikan. "BTPT dan tunjangan istri belum, untuk yang tunjangan lainnya sudah cair," ungkapnya, Kamis (21/03/2013) tadi siang.

Sementara, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Mojokerto, Senedi yang menerima keluhan Kades meminta agar pemkab melakukan tertib administrasi. "Pemkab harus segera membayar tunjangan senilai Rp 17 miliar per tahun," ujarnya.

Masih kata Senedi, tunjangan dari APBD tersebut seharusnya diberikan setiap bulan, besaran tunjangan untuk Kades sebesar Rp800 ribu per bulan dan perangkat desa sebesar Rp 600 ribu per bulan. Seharusnya lanjut Senedi, tidak ada alasan penundaan pembayaran tunjangan tersebut.

"Pemkab telah menyiapkan dana talangan sebesar Rp 40 miliar yang diatur dalam peraturan daerah. Jumlah tersebut jelas lebih dari cukup dibanding dengan jumlah total tunjangan kades dan perangkat desa tersebut," jelasnya.beritajatim
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kades Se-Mojokerto Wadul Dewan Rating: 5 Reviewed By: Unknown