728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 05 Maret 2013

Curi Besi Buat 'Jajan' di Tretes

Sidoarjo, 'Kualat' itulah kata yang pas untuk Slamet Sujarianto (29) dan Gugus Triwahono (29), warga Dusun Kesimbukan RT 04 RW 02 Desa Mojoruntut, Krembung. Keduanya tertangkap tangan mencuri besi As letter milik Pabrik Gula (PG) Krembung, Sidoarjo. Ironisnya lagi, kedua pria kualat itu juga merupakan karyawan pabrik tersebut.

Sebagai karyawan di pabrik itu, tentu saja Slamet dan Gugus hafal benar kondisi dan suasana termasuk letak barang yang dijarahnya tersebut. Terbukti dengan leluasa mereka berdua berhasil masuk dan menjarah besi as letter seberat 50 Kilogram. Bisa jadi, dibenak keduanya terbayang perempuan cantik yang melayaninya setelah berhasil menjual barang curiannya itu. Karena memang menurut pengakuan keduanya, uang hasil jarahannya akan digunakan untuk 'Jajan' perempuan panggilan di Tretes, Malang.  Namun khayalan dua pria kualat itu tiba-tiba saja pudar setelah dipergoki oleh, M Mumain, petugas keamanan pabrik tersebut. Tanpa basa-basi dua pencuri tersebut di gelandang ke Polsek Krembung, untuk mempertanggung jawakan perbuatannya.

Kepada wartawan, Kapolsek Krembung, AKP. Ilham Purwo Utomo, mengatakan, atas perbuatannya Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun di penjara."Pencurian itu memang terjadi dan tersangka kita tahan. Keduanya kita kenai pasal 363 dengan ancaman hukuman penjara lima tahun. Mereka mengaku, sengaja melakukan pencurian dan hasilnya akan digunakan untuk 'Jajan' di Tretes Malang," ujar Ilham.

Waduh sudah ketagihan "jajan' rupanya.

Keterangan Foto : Slamet Sujarianto dan Gugus Triwahono saat diamankan di Mapolsek Krembung berikut barang bukti besi curian


  
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Curi Besi Buat 'Jajan' di Tretes Rating: 5 Reviewed By: Unknown