728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 28 Maret 2013

Guru GTT Kian Tak Jelas Nasibnya

Nasib ribuan guru tidak tetap (GTT) di Kabupaten Sampang semakin mengenaskan. Meski telah mengajar selama 7 tahun, para guru GTT ini hanya di gaji Rp 15 ribu untuk satu kali pertemuan.

Mahfud (25) salah satu guru GTT asal Desa Tanjung Kecamatan Camplong, mengungkapkan, terhitung semenjak tahun 2005 lalu, dia sudah mulai mengajar di sebuah sekolah dasar negeri (SDN) di kecamatan camplong. Namun sampai saat ini tidak ada kejelasan tentang pengangkatannya menjadi PNS.

"Saya sudah mengajar sejak tahun 2005 lalu, dan saat ini masih masuk GTT kategori 2 tapi kok belum ada kejelasan sampai sekarang, kapan kita di angkat menjadi kategori satu," Terangnya sabtu (23/3/2013)

Dengan kondisi mengeluhnya para guru GTT ini, Abd Hannan, kabid pengembangan karir badan kepegawaian daerah ( BKD) Sampang saat di konfrimasi menjelaskan, untuk GTT kategori 2 memang masih belum jelas. Pasalnya belum ada pemberitahuan resmi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (kemenpan) tentang pengangkatan GTT kategori 2 ini menjadi Pegawai negeri sipil.

"Sampai saat ini belum ada surat resmi dari pusat tentang pengangkatan GTT kategori 2, jadi kita belum bisa memastikan kapan," ujarnya.

Masih kata Hanan, meski sudah ada pernyataan dari Menpan Azwar Abubakar di banyak media yang menyatakan akan melakukan pengangkatan GTT kategori 2 menjadi PNS, hal itu tidak bisa dijadikan dasar untuk melakukan kebijakan di tingkat daerah. Lantaran tidak ada surat resmi.

"Ini kan yang menentukan pusat, kalau hanya pernyataan dari Menpan di simposium ataupun seminar, itu kan tidak bisa jadi dasar kita melangkah, di Sampang sendiri sekarang ada 2108 GTT kategori 2," pungkasnya.BJtm
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Guru GTT Kian Tak Jelas Nasibnya Rating: 5 Reviewed By: Unknown