728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 12 Maret 2013

Setelah Didemo, Jembatan Branjangan Buka Lagi

Surabaya. Setelah dilakukan negosiasi panjang, warga akhirnya bersedia untuk mengakhiri blokade jembatan Branjangan, Surabaya sehingga tepat pukul 21.00 malam tadi (12/3/2013), jembatan yang menghubungkan Surabaya-Gresik dari Jl Kalianak itu resmi sudah bisa dilalui kendaraan kembali.

Kompol Sri Andriyani, Kepala Polsek Benowo pada Suara Surabaya mengatakan pembukaan ini dilakukan setelah polisi berhasil menyakinkan warga dan memberikan jaminan bahwa proposal tuntutan warga untuk minta kompensasi gangguan kebisingan dan kerusakan bangunan akibat proyek akan diperjuangkan untuk bisa disetujui.

"Kami juga yakinkan ke warga, kalau tetap diblokir yang rugi juga warga sendiri karena ada juga keluarga dari warga yang memlokade ini juga terjebak kemacetan," kata Sri Andriyani.

Meski dibuka, namun warga sepakat untuk tetap tidak mengizinkan pengerjaan proyek dilanjutkan sebelum kompensasi yang diminta warga disetujui oleh pemilik proyek.

Sementara itu, saat ini jalur di kawasan itu sudah mulai normal. Seluruh kendaraan secara bergantian juga sudah mulai bisa melalui jembatan Branjangan kembali.

Sekadar diketahui, blokade jembatan dilakukan warga sejak pukul 17.00 sore tadi. Blokade dilakukan karena tuntutan warga untuk minta kompensasi gangguan pembangunan jembatan tidak dipenuhi oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Kementerian Pekerjaan Umum sebagai pemilik proyek.

Warga sendiri menuntut kompensasi Rp 30 juta untuk rumah di ring satu pada radius 15 meter dari proyek. Sedangkan untuk ring 2 atau berjarak antara 15-30 meter minta kompensasi Rp 15 juta. Dan di luar radius itu warga minta kompensasi Rp 7,5 juta.SS

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Setelah Didemo, Jembatan Branjangan Buka Lagi Rating: 5 Reviewed By: Unknown